Hape Ayang-Ayangku

Hihihi judulnya alay banget ya. Jadi keinget sejarahnya punya hp. Banting tulang waktu pertama kali kerja cuma buat beli hp. Duluuuu bener-bener nggak mikir pentingnya hp itu buat komunikasi. Praktis, hp sebiji Nok*a 3310 di rumah punya Mama dipake buat rame-rame. Kalo ada yang sms, berebut adek kakak, sapa tau itu sms ditujukan buat aku, si adik atau adikku satunya lagi. Sampe Mama ganti hp ke merk yang sama tapi seri berbeda 8250 trus 2100, masiiih aja betah pake hp berame-rame. Udah sekolah SMK pun masih nggak punya hp padahal temen-temen sekelas rata-rata udah pada punya. Pas punya pacar eh makenya telpon rumah😆

Suatu saat pas udah kerja, di kerjaan banyak banget temen-temen yang update banget soal hp. Keren-keren euy hp mereka. Ada yang bisa motret sampe nyimpen lagu. Sampe situ tuh belum ngeh juga pentingnya hp. Sampe (sampe mulu nulisnya) pada akhirnya dibilangin sama chief di dept ku kalo punya hp itu penting, biar bisa dihubungi langsung. Biasanya pak chief ini nelpon aku ke telepon rumah, padahal kadang aku lagi pergi ke pasar atau kemana gitu. Jadinya susah deh buat komunikasi

Beli hp pertama kali setelah dapet gaji full after probation 3 bulan. Nok*a 6610 harganya waktu itu 600rb (secondhand) plus beli kartu Ment*ri perdana (nomer berantakan, sekarang udah nggak kepake). Heboh dah. Nyampe rumah udah langsung maen kotak katik aja. Seneng banget punya hp perdana. Gonta ganti casing sama kasih gantungan boneka-boneka. Lanjut ganti hp lagi, aku lupa berapa lama pake 6610, ganti ke merk yang sama serinya 3320. Yang ada lampu-lampu di sampingnya trus dapet stiker 3D buat ditempel di bagian belakang hp. Kalo yang 3320 ini beli baru

Ganti lagi ke hp masih merk yang sama (cinta banget deh) seri 3365, yang ujungnya mbulet. Belinya seken. Taunya gede amaaatt. Nggak muat dimasukin ke kantong. Jadinya pas on duty nggak bisa dikantongin, terpaksa disimpan di laci counter kerjaan. Nggak asik. Dan jeleknya baterenya itu goyang-goyang, jadi suka mati sendiri hp-nya. Dibantuin sama temen, pake sumpelan kertas biar nggak goyang lagi baterenya😆 Pake hp ini asli nggak sampe seminggu. Tersiksa si hp mati idup mati idup

Ganti lagi ke seri 7610 (merk masih sama), belinya kredit sama temen warna merah item. Cinta deh sama nih hp. Bentuknya keren. Cicilannya lumayan berat juga, 500rb per bulan. Harganya waktu itu beli baru, 1.7 jeti. Lupa berapa kali nyicil. Yang bikin panik, waktu hotel tempatku kerja kebakaran. Aku masuk sore jam 3-an, rencana mau briefing doang trus balik lagi ke loker (basement). Jadi si hp aku masukkin loker dulu. Tau-tau pas keluar loker udah berasap aja itu basement. Dan karena panik, maen langsung lari aja, keluar hotel. Dan baru sadar kalo hp masih di loker dan baru sadar juga kalo baru nyicil satu kali !! Komat kamit baca doa supaya tu loker nggak angus aja. Untungnya enggak😀

Ganti lagi ke 7610 supernova. Dibeliin gratis tis sama suami (waktu itu masih pacar). Kaget juga waktu dibeliin. Surprise !! Warnanya pun cantik, pink putih. Dan nasib si supernova itu berakhir di tangan yang ngebeliin. Rusak pas diganti casingnya. Aneh-aneh sih si Ayah pake diganti casing segala. Ckckckck

Beli lagi seri X-2 01. Nyicil pake kartu kredit kakak ipar. Murah meriah cuma 800rb-an. Eh btw aku emang jarang beli hp di atas 2 juta-an. Gampang bosenan soalnya. Pas cicilan udah selesai, berjarak setaonan lah, aku “selingkuh”. Gara-gara keseringan disodorin iklan Sams*ung Gal*xy T*b, eh rupanya mereka ngeluarin seri ponselnya. Kepincut sama seri Y alias Young. Harganya juga terjangkau, 1.2 juta. Akhirnya dengan berat hati aku jual aja si X-2, laku 250rb. Hahaha. Eh jangan salah tapi, begitu selesai pindah tangan di counter, eh langsung laku si X-2 dibeli sama om-om yang duduk depan aku. Semoga kamu baik-baik saja ya X-2

Sampe sekarang baru sebulanan lebih make Young. Overall enak, layar sentuh gitu. Jeleknya batere cepet abis. Baru juga diisi, dipake buat buka opera, eh udah berkurang aja *berharap abis ini bisa beli seri tab-nya

kiss kiss,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s