Kuliner : Golden Fish Seafood, Batam (lagi) dan Father’s Day Celebration

*Postingan kedua tentang restoran ini. Klik ini untuk postingan pertama. Seharusnya dapet fee nih dari Golden Fish, kan udah saya promosiin😆 *becanda pak/bu owner*

Tanggal 17 kemaren rupanya hari bapak/papa/papi/daddy a.k.a Father’s Day. Aku kurang familiar dengernya, karna biasa ngerayain Hari Ibu tiap tanggal 22 Desember. Diajakin sama kakak ipar buat rame-rame makan di satu tempat untuk ngerayain hari bapak ini. Papa mertua sebagai aktor utama wajib dateng dong. Ayah nanyain ke aku, kira-kira tempat rekomen di mana buat tempat makan yang enak dengan menu yang enak juga. Kakak ipar (panggilan di keluarga Ayah, Ace) ngusulin kalo kita pesta seafood aja. Nah karena Ayah tau kalo aku pernah makan di Golden Fish, dia nanyain lah kira-kira kena berapa harganya. Waktu itu karna aku dibayarin dan karna yang mesen tempat adalah orang pemerintahan, jadinya (mungkin) harga lebih cincai lah. Kerusakan waktu itu sekitar 800rb untuk 8 orang dewasa

Kami berangkat pada jam makan siang. Di mobil ada Ace, Mama mertuanya Ace, Papa mertuaku, Ayah dan aku serta anak semata wayang dan keponakannya Ace ikut juga. Yang nyetir mama mertuanya Ace. Widihh keren banget. Mantap padahal udah berumur tapi jago *tutup muka* *malu nggak bisa nyetir*

Nyampe sana, perut udah keroncongan. Yaiyalah perginya aja udah mau jam 1 siang plus sengaja sama si Ayah ngosongin perut. Kapan lagi makan gratis😆 Maap kali postingan tanpa ada foto makanannya ya. Udah kelaperan akut soalnya. Hari itu kami pesen Ikan Kakap Asam Pedas, Cumi Goreng Tepung, Udang Goreng Nestum a.k.a Cereal, Ayam Goreng Bawang Putih, Kepiting Saus Padang, Kangkung Terasi dan minuman yaitu crysanthemum tea alias teh bunga kalo orang Batam bilang (bentuk kalengan), jus mangga, soya bean milk alias susu kedelai kalengan (pesenan Papa) dan teh obeng (es teh manis, sebutan orang Batam). Begitu dateng menu kirain Kakap Asam Pedas itu seperti yang pernah aku makan sebelumnya, ikan digoreng trus disiram kuah asam manis. Eh ternyata datengnya pake mangkok medium dan berkuah merah pekat. Rasanya asem dan kuahnya terlalu kental (buat aku sih). Tapi semua sepertinya setuju juga deh. Papa aja sampe bolak balik bilang kalo kuahnya asem banget. Perut bakalan nggak nyaman nih ceritanya

Cumi goreng tepungnya juara !! Nggak alot dan renyah banget. Langsung ludes dalam hitungan detik. Hihihi. Udang Nestumnya lumayan lah, Ayam Bawang Putihnya juga ya biasa aja karena aku udah pernah makan juga. Kangkung Terasinya nggak nyangka, wuenak tenan. Terasinya terasa banget. Aku dan Ayah langsung jadi fans deh🙂

Yang jadi juara diantara juara sudah jelas, Kepiting Saus Padang. Sampe kayak berjamaah, semua pada sibuk ama cangkang kepiting. Ludes kinclong dah itu piringnya. Sampe sausnya aku kerok-kerok pake sendok *maruk

Selesai makan, kami keliling ngeliat pemandangan sekitar resto. Mereka nyediain penginapan juga kayaknya. Aku barengan keponakan liat-liat akuarium dan peliharaan yang ada di resto yaitu anjing pudel dan ular !! Anjingnya sih lucu banget, kayak boneka. Kalo ularnya sih nggak. Nggak lucu maksudnya. Yaiyalah guede banget. Serem ngeliatnya

Total kerusakan kalo kata Ace sekitar 500ribuan. Alhamdulillah dibayarin🙂 Papa seneng banget bisa diajakin kesini. Maklum semenjak anak-anak beliau pada nikah, Papa sering di rumah aja. Cuma berdua sama Abang Ipar yang belum nikah. Semenjak Mama meninggal taon 2009, Papa pastinya kesepian

Buat papa, semoga papa seneng ya di Hari Bapak ini.Semoga papa selalu diberikan kesehatan dan umur panjang (aku belum ngasih cucu ke papa soalnya :p). Papa adalah ayah yang hebat karena bisa mendidik anak-anak papa dengan baik dan masing-masing punya karier dan kehidupan yang baik pula. We loves u Papa🙂

One thought on “Kuliner : Golden Fish Seafood, Batam (lagi) dan Father’s Day Celebration

Leave a Reply

