Kuliner : Ayam Bakar Gus Pur, Batam

Judulnya pengen pacaran lagi barengan Ayah. Nggak mau kalah sama anak muda😀 Pengen nyobain kuliner agak jauhan dari kota. Biasanya kalo malming gini, daerah Nagoya khususnya Nagoya Hill Mal pasti ruameee banget. Lagian bosen juga tiap kali ke mal, ke situ lagi situ lagi. Oh Batam, kapan sih ada tempat menarik gitu buat hangout. Bikin kek festival jajanan gitu. Jadi ada spot buat warga Batam ngumpul dan ada tempat menarik lainnya buat nongkrong. Boseeeen banget bo’

Sebelumnya pernah ngelewatin daerah sini karena nganterin si Ayah ngasih titipan temen dia di kapal buat istrinya. Kayaknya rame dan enak tuh menunya. Jadi malming nggak perlu mikir mau kemana, langsung aja deh meluncur kesana. Ayam Bakar Gus Pur, disingkat AB Gus Pur. Itu nama tempat makan yang kami datangi. Lokasinya ke arah Botania. Sori aku nggak tau pasti alamat lengkapnya karena jujur ini bukan daerah “jajahan”ku😆

Warungnya lumayan rame juga. Kebanyakan pada mbungkus dibanding makan di tempat. Kekurangannya adalah pelayannya kurang ramah dan kurang perhatiin tamu. Kayak kami nih ya, masa udah duduk gitu nggak langsung disodorin menu. Sampe si Ayah yang jalan langsung ke kasirnya minta menu. Capedeeee. Pilih pilih menu, si Ayah maem Ayam Bakar (IDR 10.000) dan minumnya T*bs (IDR 4.000), kalo aku mesen Ayam Kriuk (IDR 9.000) dan Es Jeruk (IDR 4.000), Kangkung Terasi (IDR 7.000), untuk nasi per porsi IDR 3.000. Terjangkau banget kan. Pantesan rame yang kesini

Begitu dateng pesenan, terlihat agak kecil porsinya. Sempet aku bilang ke Ayah, kalo kurang nambah aja. Hehehe. Suapan pertama, ih ayamnya empuuukk. Aku suka. Kriuknya itu rupanya kremesan dari tepung yang melumuri si ayam. Sambelnya enak dan porsi nasinya ternyata pas. Nggak terlalu mengenyangkan jadinya. Lumayan deh buat masuk lagi barang sebiji dua biji martabak keju *maksud lo ?!😀 ). Ayam bakar pesenan Ayah juga enak. Manis manis gurih. Kangkungnya krenyes-krenyes seger. Mantap ! Nggak nyesel deh jauh-jauh kesini. Pengen kesini lagi dan nyobain menu yang lain kayak bebek cabe ijo dll

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s