Sehari Sebelum Akad Nikah

Inilah hari yang mulai mendebarkan dan paling ditunggu sepanjang bulan April. Apalagi akhir bulan pula. Deg-degan dari mulai awal bulan sampe H-1. Persiapan dimulai tanggal 27 April 2012 pukul 12.00-an siang, dimana vendor dekor mulai mengerjakan tugasnya yaitu mendekor pelaminan dan lokasi acara syukuran. Mama dan adik perempuanku kebagian tugas ngecek kerjaan mereka trus jemput Papa dari Singapore. Sementara aku ?? Masak air rempah buat mandi uap. Aku mandi uap sendirian. Di rumah saja. Maklum udah nggak boleh kemana-mana. Resep ramuan mandi uap aku nemu di internet (sori lupa sumbernya :p) dan sedikit modifikasi

Bahan-bahannya daun pandan diiris tipis-tipis (dirajang) dan daun kenanga beberapa buah alias secukupnya. Sementara modifikasinya, aku tambahin beberapa kelopak mawar, jahe yang dirajang dan perasan air jeruk nipis. Lalu semua ramuan itu direbus sampe mendidih. Setelah mendidih diamkan sejenak, trus aku masukkin ke dalam baskom plastik agak lebar, aku letakkan kursi plastik kecil yang ada lubangnya. Lalu aku buka semua baju (ups…vulgar :D), nutupin semua badanku pake kain sarung dan duduk di atas baskom itu ampe itu sarung nutupin baskomnya juga. Uapnya langsung byaaarrr, udara panas banget jadinya dan sukses bikin keringat mengucur deras. Efeknya badan jadi harum dan segar

Malam hari persiapan untuk acara siraman kecil-kecilan. Cuman ada aku, kedua adikku dan ortu. Dimulai dari sungkeman penuh haru lalu siraman yang penuh canda. Selesai siraman aku shalat Isya dan shalat Hajat, saat itu aku benar-benar pasrah atas apa yang akan terjadi besok. Aku sudah berusaha semaksimal mungkin dan aku yakin Allah akan melancarkan niat baik ini. Setelah shalat, aku beres-beres semua hal yang mau aku bawa besok dan cek lagi apa yang masih kurang. Sempetin nelpon ke calon suami (waktu itu masih calon) buat nenangin hatinya dan minta dia untuk terus berzikir mohon ketenangan dan kelancaran ijab kabul besok. Malam itu aku tidur ditemani adik bungsuku. Jujur agak kurang nyenyak tidurnya dan sekalinya pulas eh tau-tau udah azan Subuh, alarm pun berdering

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s