Akad Nikah

Selesai shalat Subuh, aku langsung cebar cebur alias mandi. Lanjut ganti baju dan mulai bawain barang ke teras depan. Sempet nggak mau sarapan tapi dipaksa adikku buat nyemil sisa JCo dari kulkas. Minum sekotak kecil WRP Diet To Go, trus ojek dateng, wusssss meluncur deh ke Ebony Salon (preman amat yak pake ojek segala) sekitar jam 06.30. Nyampe salon, si ibu perias belum dateng. Nunggu agak 10 menit sambil liatin anak-anak SMU yang dandan buat acara perpisahan di sekolahnya. Pas Bu Unik (nama periasnya plus owner salon) dateng, aku langsung duduk dan mulai dipoles. Tik..tak..tik…tuk waktu berjalan. Mas-mas perekam video shooting dateng dan mulai nge-shoot. Trus nggak lama dateng temenku buat ngeliat proses riasan, trus tukang foto, duet Mbak Santi dan Bang Iwan, dateng buat jeprat jepret. Riasan plus make baju sama pasang selendang di sanggul selesai jam 08.30. Dijemput sama mobil pengantin dan menuju Masjid Al Muhajirin yang deketttttt banget ama salonnya

Nyampe sana, sang calon suami rupanya udah dateng. Mama, Papa, kedua adikku dan keluargaku juga udah pada dateng. Para saksi juga udah dateng. Tinggal nunggu pak penghulu aja. Dan ya ampun, keringatku koq mengucur terus. Padahal udah dilap dan dikipasin, tapi koq ya kayaknya nggak ngefek puasa 7 hari sebelum hari H plus mandi uap kemarennya. Capedeeee. Sekitar jam (ups sori nggak sempet liat jam), Bapak Penghulu dateng. Acara pun dimulai. Para tamu plus calon pengantin disuruh merapat, mendekat ke meja akad. Penghulu mengucapkan kalimat pembuka, membaca beberapa ayat dan teng..teng ijab kabul dimulai. Sempet ada latihan satu kali antara si Ayah dan wali. Lalu ijab kabul yang beneran pun dimulai. Sah…sah….sah. Alhamdulillah Ayah cukup satu kali mengucapkan kalimat kabul dan tidak perlu mengulang. Suaranya pun lantang. Lalu kami semua berdoa bersama-sama dipimpin penghulu. Detik itu air mataku menetes. Ya Allah, perjuangan ini akhirnya bermuara. Dimulai dari perbedaan agama, kebimbangan yang sempat melanda sampe menyatukan kedua keluarga semuanya bener-bener menguras air mata. Lebay deh pokoknya😆

Lalu acara sungkeman, menyalami semua tamu, sedikit khutbah nikah dari penghulu lalu pembacaan sighat taklik oleh Ayah. Terus tandatangan dokumen nikah truuusss foto-foto ala seleb yaitu menunjukkan buku nikah bagian depan dan bagian dalam😀

Akad nikah selesai pukul 11.00, lalu seluruh keluarga termasuk ortu kembali ke rumah masing-masing sementara aku, suami (ciieeeee…) dan dua temenku yang jadi panitia menuju salon untuk dimake-up lagi untuk acara sore hari pukul 16.00

2 thoughts on “Akad Nikah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s