H.M

…alias Honeymoon. Daripada tiap nge-post isinya kumpulan stres aku yang menumpuk dari awal bulan sampe detik ini, mending kita ngomongin yang enak-enak ya. Loh ?!😆 Semua pengantin baru setelah resepsi pastinya pengen dong berduaan sama pasangannya aja. Saling mengenal lebih jauh (duh bahasanya) dan menikmati liburan berdua dengan status yang lebih legal yaitu suami istri. Jadi nggak perlu takut kena gerebek di losmen-losmen melati yaaaa, kan udah ada buku nikah sebagai tameng sakti kita. Hihihihi. Kalo kebanyakan orang berduit mah nggak perlu bingung ya mau hornyhoneymoon dimana. Mau dalam negeri kek sampe keluar negeri mah bisa-bisa aja. Kan duit-duit sendiri bukan duit korupsi😆 . Trus buat kalangan berkantong cekak seperti saya ini gimana dong ? Maksud hati ingin berhoneymoon ria dengan suami tanpa mikir kantong jebol, tapi apa daya duit gaji dan tabungan udah ludes dilalap acara nikahan

Pertama kali terlintas pengen honeymoon on cruise. Batam kan deket banget sama Singapore, jadi banyak juga cruise-cruise yang berangkat dari Singapore (cek harga di sini). Kan enak tuh ya, tinggal keluarin ongkos ferry PP nggak nyampe S$ 50 per orang, palingan nambah biaya makan dan laen-laen (belanja dikit-dikit sampe beli cemilan), trus pas waktunya masuk cruise, udah deh tinggal setor paspor, masuk kamar yang udah dibooking sebelumnya dan wusss kapal berangkat. Seru kan, apalagi si Ayah yang emang pelaut. Cucok banget kan ya temanya (tema apaan ?). Lagi-lagi kantong, isi dompet, saldo ATM sampe isi celengan ayam yang tidak sedang bersahabat dengan kita. Jadi honeymoon on cruise = CORET. Lanjut, pengennya kalo nggak backpackeran ke Genting/Phuket, nah si Ayah pengennya berlama-lama di sini, nggak pengen cepet-cepet. Kalo hotel Insya Allah kita sih nggak rewel ya mesti hotel berbintang ato hotel full service. Karena ya cuman untuk tidur doang koq, selama spreinya bersih dan kamar mandi bersih, ya lanjut. Lagian rumah kita sendiri aja nggak pake bintang-bintangan😀, masalahnya kena di tiket pesawat. Kan berangkatnya dari Singapore (Changi) rencana pake AirAsia, tapi koq ya dari kemaren-kemaren ngecek harga, tinggi juga tiketnya, padahal lagi low season. Belum lagi biaya makan, oleh-oleh, masuk tempat wisata. Jadi backpacker-an ke luar negeri = CORET

Dialihkan ke backpacker-an dalam negeri. Tadinya mau keliling 3 kota naek kereta api aja. Kan seru tuh. Dulu tahun 2010 udah pernah, dari Batam naek kapal Pelni ke Jakarta, paginya lanjut backpacker ke Jogja naek kereta api Fajar Utama Yogya, trus dari Jogja lanjut ke Bali naek bus malam Safari Dharma Raya selama 18 jam, seru gilak kan. Dulu emang sengaja gitu, karena mikir entar kalo udah ada anak kan nggak mungkin ya kalo backpacker-an santai gitu, pasti si anaknya nggak betah. Iseng kepikir entar honeymoon pengen ke Semarang, Bandung trus Cirebon. Sekalian wisata kuliner juga. Tapi tung-itung-itung ya budgetnya juga > 10 jeti-an. Abis gimana ya, buat makan-makan masa’ dibatas-batasin. Jadi backpacker 3 kota di Indo = CORET. Semua udah dicoret, jadinya kemana dong. Nah itu dia, belum dapet wangsit sampe sekarang. Resiko tinggal di Batam, mau ke ibukota jauh, mending Singapore. Tapi, singa lagi singa lagi ya bosen juga

Ada ide temans ????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s