Urusan Berat Badan

….bener-bener jadi momok buat para cewek. Ngaku deh, kalo misalkan ketemu temen lama atau sodara di mal atau dimana deh, trus dibilang, “kamu gemukan ya ?”, pasti muka 180 derajat jadi berubah menurun ke bawah alias cemberut. Walopun kadang nggak gemuk, tapi kalo dibilang gemuk juga nggak ikhlas. Sama nasibnya kayak aku. Udah nungging, ngesot sampe guling mati-matian buat diet, eh tiap ketemu temen di mal pasti bilangnya seperti yang di atas tadišŸ˜¦. Doh, gimana ya ? Ilfeel ya jelas lah. Mereka hanya liat luarnya aja, mungkin karena pakaianku kali ya, jadi keliatannya badan melar. Padahal kalo di rumah ya aku makan nasi malah udah jarang, rajinnya minum WRP, ini sebenernya tulang aku yang gede bukan lemak

Kadang pengin garuk muka tu orang, ngasal aja kalo ngomong. Bisa nggak sih tiap ketemu nggak usah merhatiin badan orang ? Tanyain kek kariernya, tinggal dimana sekarang de es be. Seolah-olah kayak aku ni punya berat badan 90 kg aja, sementara 70 kg aja aku nggak nyampe (65-an nyampe sih :D). Berasa kayak terdakwa deh aku. Makin dibilangin gitu, makin stres. Apalagi udah mau nikah. Pasti pengen kan punya bodi biola, biar cucok kalo diliatin tamu-tamu. Tapi gimana, tulangku gede banget, turunan kakek, mau kurus juga nggak bakal keliatan ‘cungkring’, karena ya bukan lemak yang banyak tapi porsi tulangnya yang ngabisin area bodi. Bayangin ya, saking aku pengen kurusnya sampe bela-belain kadang nggak makan. Seharian cuma makan nasi pas siangnya aja. Pagi cuma nyemil kadang risoles sebiji, kadang rengginang 2 bungkus bahkan kadang kalo pas mama masakin mie goreng semangkuk kecil ya dimakan juga. Nah malamnya ini yang aku skip, nggak makan samsek, cuma minum WRP. Hmm berat badan ya naik turun sih. Dua minggu yang lalu turun 1.4 kg, eh seminggu yang lalu nimbang lagi naik lagi 0.6 kg (untung nggak sekilo :D), padahal seminggu yang lalu itu cuma nambah makan coklat ferrero rocher 5 buletan sekali makan !!

Jadi kepikiran mulu sama berat badan nih, sementara cuman punya waktu sekitar 40 hari buat ngebentuk badan biar kece di hari H. Bisa nggak ya aku bertahan di antara godaan masakan mama, ayam penyet dan nasi padang di sekitar kerjaan dan si Ayah yang tiap ngajak keluar pasti ujungnya makan entah sate, KFC, McD, ketoprak de el el yang membuat aku nggak mungkin bisa nolak. Trus beberapa hari ini aku koq kepengen maem bakso tenis ya ?? Huuuffff gimana mau ngurusin diet, kalo di pikiran isinya makanan mulu

Leave a Reply

