Rias Pengantin Part 3

Janji deh ini post tentang rias pengantin final. Hihihi. Abisannya masa’ urusan rias pengantin doang bisa sampe 3 post. Jadi gini, kan udah deal mau rias pengantinnya pake jasa Ebony Salon. Nah, dari hari Selasa tuh aku rencana mau kesana lagi buat mastiin harga sama mau nambah lagi printilan. Printilan apakah lagi ?? Rencana kan memang aku simple wedding, samsek nggak terpikir buat dekor apalagi pelaminan segala. Cuman dipikir-pikir koq kayaknya plong banget ya ruangan resepsinya entar. Kayak nggak ada acara apa-apa, cuma duduk makan siang doang. Akhirnya diputuskan buat nanya dulu ke Ebony berapa harga paket dekorasinya. Sms Bu Nancy, dia sebutin satu nominal sekalian kalo mau nego dia juga kasih harga nettnya. Alhamdulillah masuk budget dan nggak semahal yang aku kira

Nah, pas Selasa kemaren mau dateng, udah janjian sama Bu Nancy, eh mendadak pas otw dia sms bilang kalo hari itu dia nggak bisa karena mendadak ngerias. Duh, nggak ngerti juga aku, rias koq bisa mendadak gitu. Aku manut aja. Aku alihkan ke hari Rabu. Udah janjian bahkan sampe nelpon Bu Nancy lagi buat bikin janji sekitar jam 17.30 sepulang aku kerja. Eh lagi-lagi pas otw Bu Nancy sms, bilang kalo dia mendadak pulang karena suaminya nggak enak badan. Wadooohh !! Toeng…toeng.. Aku langsung telpon dia, lah gimana janjinya sih. Dia bilang kalo aku tetep bisa ke salon, cuman ketemuannya sama ownernya langsung, Ibu Unik. Wah kebetulan. Bisa bebas nanya-nanya harga sapa tau masih bisa nego. Penasaran juga aku sama Bu Unik, abisannya nge-add facebooknya koq nggak pernah diapprove😆

Nyampe Ebony, Bu Unik lagi duduk di satu ruangan dan nyuruh aku masuk aja buat ngobrol-ngobrol. Rupanya Bu Nancy juga udah cerita ke beliau kalo aku tuh mau ambil paket rias pengantin akad + resepsi. Jadi pas di sana, sekalianlah aku nanya tentang dekor yang harga sebelumnya dikasi harga nego sama Bu Nancy. Rupanya harga nego yang dikasih Bu Nancy itu harga yang sangat minimalis sekali untuk dekor. Bu Unik ngasih harga yang sebelumnya (harga belum nego). Aku belum mengiyakan, masih nanya lagi apa aja yang aku dapet buat dekorasi itu. Nah, dari harga yang aku nggak bisa sebutin disini, aku dapet dekorasi minimalis (tapi keren ih liat contoh gambarnya) pelaminan, standing flower 6 buah (bunga imitasi), red carpet, wedding gate dan dipinjamin kotak angpao. Hmm dipikir-pikir lumayan juga lah dengan harga segitu, aku udah dapet fasilitas yang so far enough buat aku. Karena kalo kebanyakan dekor juga ruangan keliatan sempit. Masalah baru muncul, rupanya rias aku yang paes ageng itu nggak termasuk rangkaian melati. Sementara yang point pentingnya ya si melati seger itu. Disuruh nambah (kalo mau salon yang beli) dana buat beli melati. Kalo nggak mau, ya bisa pesen sama sodara yang ada di Jawa buat beliin tuh bunga dan dikirim satu hari (malam lebih baik) sebelum hari H. Repot lah yaw. Sampe disini aku masih belum bilang oke. Masih nanya-nanya lagi kayak kotak seserahan, dekor mobil pengantin dan rias buat keluarga + panitia kecil aku. Bu Unik langsung nulis pesenan aku di buku dia, lengkap sama tanggal acara, tempat dan jam acara. Bener-bener detail lah. Trus kami ngitung sama-sama total biaya keperluan nikah aku di Ebony. Yaaaa bisa dibilang murah kalo buat orang yang memang kantongnya masih tebel, jujur kalo buat aku harga segitu lumayan bikin tarik napas sejenak. Maklum nggak nyangka kalo segitu totalnya. Belum lagi Bu Unik ngiming-ngimingi busana adat Jawa yang keren banget, bikin mupeng pengen pake itu, jadi entar di acara bisa ganti bajunya 2x. Trus aku juga nanyain tentang biaya MC. Nah, point nambah-nambah itu lah yang buat total biaya makin tinggi. Sampe pulang, aku masih belum deal dengan Bu Unik apa aja. Untuk pembayaran, dibayar DP 2x lalu sisa pembayaran di akhir acara

Mikir-mikir di rumah jadi makin pusing. Nanya sama mamaku, ya beliau bilangnya terserah. Abisan aku mupeng berat pengen kebaya itu, elegan banget. Sampe nggak bisa tidur padahal udah jam 11 malem. Akhirnya buka buku catatan tentang urusan nikah, coret sana sini, sambil terus bandingin plus minusnya dan ya dengan berat hati akhirnya aku memutuskan untuk mengambil yang dari Ebony yaitu :

– Paket dekorasi lengkap seperti dijelaskan di atas

– Rias pengantin akad + resepsi + rangkaian melati segar

– Rias keluarga 4 orang (mamaku, dua adik perempuanku dan tanteku, mama mertua udah nggak ada soalnya)

– Rias panitia kecilku 2 orang (my best friend) + sewa kebayanya sekalian

– Dekorasi mobil pengantin

– Kotak seserahan

Untuk kebaya beludru hitam yang ditawarin Bu Unik, aku nggak jadi ambil. Karena mikir juga acara aku nggak sampe 4 jam lah, jadi untuk apa ganti baju segala dan tetap sewa di tetangga dengan harga yang setengahnya dari busana di Ebony. Mungkin aku nantinya bakal sewa juga tapi nggak sekarang, untuk foto studio (mungkin ya). Untuk MC juga aku nggak ambil, harganya lumayan juga, lebih baik hire temen si Ayah kan ada tuh yang pinter MC, tinggal aku kasih scriptnya dan honor juga pasti harga kawan ya (Insya Allah). Kayaknya point-point di atas itu udah masuk bagian penting, jadi kecil kemungkinan untuk dirombak lagi pilihannya

2 thoughts on “Rias Pengantin Part 3

  1. estry says:

    haiii…salam kenal…
    so…paesnya pake yg asli atau tempelan mba?share jg donk nanti hasilnya…cos rencana sy pengin pake paes tp bingung bagusan yg bikinan asli atau tempelan.

    tq

    • salam kenal mba @estry : makasih udah mampir… Hmm kayaknya yang tempelan ya, krn belum konfirmasi lg sm periasnya. Cuma kalo periasnya pinter masang ya walopun tempelan, jadinya bagus jg… Kalo mmg jeda waktu dr akad ke resepsi cukup lama, bisa dicoba paes yg diukir langsung… Oke, nanti sya share yaaa🙂

Leave a Reply

