Kuliner : Solaria, Batam

Restoran Solaria pasti sudah nggak asing lagi ya. Banyak cabang, banyak menu dan rasanya juga enak-enak. Dulu pertama kali nyoba makan di Solaria itu, pesen Kwetiau Kuah. Hmmm enak dan bumbunya pas. Di Batam sendiri, Solaria ada di 3 cabang (yang aku tau) yaitu di Nagoya Hill, Mega Mal dan BCS Mal. Untuk Nagoya Hill ada di lantai 1, deretan foodstreet sejajar dengan Pizza Hut, Grand Duck dll. Di Mega Mal ada di lantai 3 (kayaknya) karena aku jarang makan yang di sana. Kalo di BCS ada di lantai 2 bersebelahan sama Gadeno. Samsek aku nggak pernah makan yang di cabang BCS. Tapi aku yakin pasti udah pada tau lah lokasi Solaria dimana. Harga yang terjangkau dan pilihan menu yang banyak bikin tempat ini selalu rame. Bukan promosi lho apalagi kalo dibilang pegawai di sana, jujur tiap kali ke mal bareng Mamaku, pasti makannya di Solaria. Favorit Mamaku itu Chicken Cheesy Steak

Tadi malam, aku barengan Ayah kan rencananya mau nganter kain buat baju akad ke tante penjahit. Karena Ayah kebetulan juga belum makan malam, diputuskanlah (??) makan di Solaria. Nyampe sana, langsung dikasih kertas menu plus pensil buat ngisi sendiri pilihan menunya. Ayah pesen Chicken Cordon Bleu pake nasi dan aku pesen Chicken Mozarella pake french fries. Minumnya Ice Lemon Tea sama air mineral. Nunggu keluar menunya agak lama sih. Ayah penasaran sama pesenannya gara-gara aku bilangin kalo cordon bleu-nya enak, kebetulan aku udah pernah nyobain. Dan sekitar 15 menit kemudian muncullah penampakan menu kami

Sekilas kayak nggak ada bedanya yaaaaaa. Aku juga baru pertama kali ini pesen chicken mozarella. Cuman kentangnya itu lho, dikit banget. Biasanya melimpah setengah piring. Eh lagi apes mungkin tadi malem dapet kentang seuprit. Penasaran banget aku sama pesenanku ini, aku potong deh bagian tengahnya. Wow surprise…..!!!

Ada lelehan keju mozarella keluar  dari bagian tengahnya. Maap kalo gambarnya seperti itu, karena memang ya seperti itu adanya😆 Dan kalo pas dimakan gitu, kejunya kan udah agak mengeras kena AC, jadi agak melintir-melintir di garpu. Hmmm enyak..enyak.. Oh ya, total makan tadi malem berdua IDR 75.000, terjangkau banget kan

Leave a Reply

