Obrolan Sore Itu

Sore, BFC….

Aku (A) : (merenung, memandangi kaca, menunggu seseorang)

Orang di belakangku 1 (OB1) : Eh vokalis Maroon 5 sapa namanya ?

Orang di belakangku 2 (OB2) : (diam, hanya kedengeran suara ketikan di keyboard)

OB1 : Adam adam gitu ya namanya ?

OB2 : Adam sapa ?

A : (lemot ih OB2😆 )

OB1 : Iya vokalis Maroon 5, ada Adam-adamnya gitu kan ?

OB2 : Masa sih ?

OB1 : Iya, oh iyaya, Adam Levine

OB2 : (masih sibuk ngetik-ngetik di laptopnya)

A : (yaelah, kasian amat OB1, nanya sendiri njawab sendiri) (cekikikan dalem ati)

Sunyi……………..

OB1 : Eh, lagu cinta itu buta itu lagu barunya Dewa 19 ya ?

OB2 : Dewa 19 ???

OB1 : Iya, yang vokalis baru itu, Judika

OB2 : (hanya diam)

OB2 : Oh, grup baru tu, bukan Dewa 19, Mahadewa kali (akhirnya njawab juga)

OB1 : Ah ya, Mahadewa, lagu barunya yang cinta itu buta kan ?

A : (dalem ati, kayaknya cinta itu buta lagunya Armada deh😆 )

OB1 : Yang gue denger di rumah lo waktu itu ?

OB2 : Kapan ?

OB1 : Yang waktu itu mereka nyanyi, di rumah lo

A : (what ?? Mahadewa syuting vidklip di rumah OB2, maca ciiihh hebat banget)

OB2 : Oh, yang gue beli kasetnya waktu itu

OB1 : Iya

A : (😆 kiraiiinnnn, nggak jelas nih OB1 ngomong)

😆 lumayan ngilangin suntuk sambil nungguin Ayah dateng

Sore juga, di Taxi……

Penumpang (P) : Bang, Pasar Aviari ya ?

Sopir (S) : Iya, tapi jauh lho kesana

P : Berapa ?

S : 50 rebu

Aku (A) : (hah ? mahal amat…)

P : Oke bang

Mobil berjalan, kayaknya si sopir nggak ambil penumpang lagi deh, jadi cuman aku duduk di belakang dan penumpang cowok duduk di depan, samping sopir

S : Abis tahlilan nih aku bang

P : Oh, sapa yang meninggal ?

A : (kayaknya nggak ada yang nanya deh😆 )

S : Itu anak kawan aku, kasian bang, padahal masih ganteng,umur 19 taon. Ini tangan aku bekas sumbang darah buat dia, aku belum ada tidur nih bang dari semalam, bantuin anaknya teman aku itu. Belum mandi juga. Hahahahaha (ngakak)

P : Oooooo (ikut-ikutan ngakak)

A : (cemberut) (pantesan ada bau-bau nggak enak)

Ngelewatin daerah Penuin, masih di taxi…

S : Gila ya orang korupsi sekarang, udah ketauan korupsi tapi masih ngelak aja ya bang

P : Iya

S : Sapa itu yang lagi kena kasus ? Mantan putri Indonesia ?

P : Siapa ya ??

S : Sapa dek namanya putri Indonesia itu ?? (sambil ngomong ke arah aku)

A : Ooooo ……. (sambil nyebut nama mantan putri yang lagi kena kasus itu)

S : Nah itu, kan nggak mungkin masa’ anggota DPR, gaji besar, masa’ nggak punya Blackberry. Nggak mungkin orang jaman sekarang nggak punya BB

A : (lesu memandangi hp Nok*aku, aku nggak punya Bebeeeeeeee)

S : Emangnya berapa sih harga BB ? 5 juta ada ya dek ? (lagi-lagi nanya ke aku)

A : (ketawa miris) Saya nggak tau bang, saya aja nggak pake BB

S : (tiba-tiba terdiam)

P : (ngikik kecil)

Berhenti di lampu merah, masih di taxi juga……

S : Udah berapa taon di sini bang ?

P : Saya ? Oh, baru juga 2 minggu (dengan logat sunda yang khas)

S : Oh, pendatang baru ? Ada kerjaan ya bang ?

P : Iya, ada proyek

S : Wah bagi-bagi bang kalo ada proyek

A : (lah, situ sapa, baru kenal juga udah minta bagi-bagi)

S : Jadi gimana bang, tinggal di Batam enak nggak ? Enak lah ya, banyak cewek di sini

A : (dimana-mana cewek juga banyak kaleeeeee)

P : Hehehehe ya begitulah, saya juga belum ada kemana-mana, sibuk proyek aja

S : Di sini paling banyak suku ……., tu di perumahan sono tu (sambil nunjuk perumahan seberang jalan) orang ….. nya ada 95%. Tuh yang sebelah sana, orang ….. nya ada 75%

P : Ooooo

A : (wuih si abang, pinter amat matematikanya, paham bener tentang persentase gituan, aku aja nggak pernah ngitungin warga yang ada di perumahan itu)

S : Tapi bang, kalo orang ….. itu, dia nggak hormatin perempuan. Suka-suka dia aja

P : Masa sih ?

A : (gondok) (helloooo, calon laki gua nggak gitu koq, lagian ceweknya aja kaleee yang nggak bisa jaga diri)

S : Iya bang, banyak di sini yang kayak begitu

P : Ooooo (bingung)

A : (jangan-jangan si akang ini malah pengen cepet-cepet balik lagi ke kotanya hahahaha😆 )

Sekian……

Hanya sekedar obrolan biasa, tidak menyinggung siapapun, obrolan rakyat saja. Piss !!

One thought on “Obrolan Sore Itu

  1. jhonny says:

    bunda lucu banget ceritanya…ternyata sebelum ayah dtg ada kejadian ya aneh n lucu…tetap terus bercerita ya bun karna semuanya bagus2 n menarik…ILUSMB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s