Kuliner : Bebek Goreng, Batam

Nah judulnya bebek goreng, tapi nyatanya yang kami makan bukan bebek melainkan ayam . Loh koq bisa ? Karena stok bebeknya udah abis, padahal baru jam 9 malam. Wuah berarti emang banyak peminatnya ya nih bebek. Lokasi warung tenda ini di Simpang Franky, Batam Centre. Tepat di antara simpang 4 lampu merah, lokasinya ada di pojokan. Satu-satunya warung tenda dan rame terus

Awal aku kenalan sama bebek (??) itu di sebuah rumah makan bentuk ruko tingkat gitu di daerah Penuin. Katanya sih paling terkenal. Eh pas nyoba yang namanya bebek goreng di sana, masih kecium bau ternak. Langsung ilang selera makan. Ternyata mereka cuman jual nama tapi kualitas nggak ada. Sengaja aku nggak cantumin nama tempat makannya, abis kayaknya rame yang dateng ke sana. Mungkin bukan buat maem bebek goreng kali ya ?! Kan mereka juga jual menu lain. Anyway, aku jadi nggak mau untuk nyoba makan bebek goreng lagi. Kapok. Eh nyatanya pas nyobain di warung tenda di Simpang Franky ini, malah jadi ketagihan

Jadi tu ya, bebek goreng di sini digoreng kering banget. Sambalnya juga nyoooosss. Pilihan nasinya selain nasi putih biasa ada nasi uduk juga. Gurih banget. Enak deh pokoknya. Nggak heran, walaupun warungnya kecil banget, penerangan juga redup, di pinggir jalan, banyak polusi, berisik kendaraan lalu lalang tapi yang ngantri di sini dari yang pake mobil sampe nyeker men. Hahahaha. Bahkan waktu mas-mas penjualnya baru pada dateng jam 5-an sore gitu, eh yang nunggu udah antri aja, termasuk aku😀

Copyright : Rumah Nandra

Malem itu, aku pesen bebek goreng 2 porsi. Eh udah abis. Sedih deh padahal udah jauh-jauh hari pengen maem bebek disini, malah abis. Jadinya pesen ayam goreng aja 2 porsi, tahu-tempe goreng 1 porsi, nasi uduk 2 porsi dan es jeruk 2 gelas. Nggak ada daftar menu disini, apalagi daftar harga. Tinggal liat aja daftar menu yang tertulis di spanduk depan warung. Ada lele, ayam, burung dara, soto babat dll. Ato lebih jelasnya nanya aja langsung ke mas penjualnya. Nggak pake lama pesenan dateng. Sambelnya dikasi melimpah. Enak banget dan sampe licin tu piring. Tapi tetep berasa kurang gregetnya, kan pengennya bebek. Total biaya makan malam itu IDR 34.000 berdua. Murah kan ?! Mudah-mudahan pas kesini lagi, bebeknya masih ada stoknya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s