D.I.E.T

Hiiiiii serem sama kata-kata itu. Tapi ya apa mau dibilang lagi coba ?! Udah hampir akhir Januari, tapi badanku nggak mau diajak kompromi. Sebenernya nggak gemuk-gemuk banget, cuman koq kayaknya “pelebaran” badan makin kerasa dari hari ke hari. Jeans yang biasa pake ukuran “sekian” jadi nambah “sekian”, sampe malu pas mau beli jeans lagi, ngubek-ngubeknya di jeans ukuran “aku tak biasa”. Badanku nih kayak bentuk pear, gede di bawah, bagian atas sih Alhamdulillah adem ayem, perut masih lumayan lah, tapi paha ini… Naudzubillah

Jadi gini, daripada meratapi nasib, aku coba untuk mulai diet. Sebenernya udah mulai dari seminggu yang lalu. Aku nggak mau diet kayak taon lalu, yang cuman makan siang pake segala rebusan kayak kentang dan tahu. Sumpah, walaupun dicocol pake sambel botolan tetep aja enakan siomay atau batagor. Jadi aku coba untuk ikut terapi jus, jus buatan dan kreasi sendiri. Buahnya aku pilih pepaya, apel ijo (Granny Smith) dan wortel. Tiap pagi aku sarapan itu doang, trus kalo laper nyemilnya Oatbi*s, biskuit oat yang ada kismisnya itu (yang di iklan-iklan), siang makan seperti biasa cuma nasi dikurangin aja 3-4 sendok. Trus sore kalo mo ngemil ya Oatbi*s itu tadi, malem cuman makan pisang + pear sebutir. Udah, gitu doang. Berharap turun berapa kilo gitu, begitu nimbang hari Sabtunya (udah 6 hari), eh palingan cuma turun berapa ons doang, sodara-sodara !!! Parah nih, masa’ nahan nafsu makan cuma turun berapa ons, sementara kalo makan nambah sepiring aja, langsung deh nambah sekilo. Hidup ini memang nggak adil (loh ?!). Memang sih sempet ada makan juga tapi porsi setengah aja sih, kayak hari Selasa malemnya aku makan kwetiau goreng, trus hari Sabtunya yang agak parah, siang makan ayam penyet (bos ultah) tapi untung nasi cuma makan 3-4 suap aja, ayam gorengnya yang amblas total sampe se-lalap-annya abiiisss. Eh, sorenya ketemuan sama temen, nongkrongnya di Pizz*h*t pula, udah deh pesen varian pizza yang terbaru itu sama green tea shakenya, abis dah tuh 2 slice pizza. Dan pas perjalanan pulang ke rumah, mampir ke penjual duren, dibeliin duren sebutir sama Mama, abis makan sendirian (Mama + Adek nggak doyan) *istighfar

Terus, aku rubah lagi nih, karena capek juga sih mesti mblender jus trio apel, pepaya dan wortel setiap pagi. Males bangunnya sih sebenernya. Sekarang tiap pagi aku cuma makan pisang 1 buah + air anget. Ngemil tetep biskuit kismis itu (masih ada stok), siang tetep makan nasi seperti biasa (kurangin porsi) dan malem aku minum W*P aja yang nutrition drink rasa stroberi. Aku belum minum nih W*P-nya, karena kemaren malem jalan-jalan lagi sama Mama, eh makan di Solar*a barengan sama adekku kwetiau goreng lagi sama jus melon. Pulangnya eh Mama beliin batagor sama siomay. Aku makan siomaynya aja karena kan itu dikukus, cuma makan 3 suap aja, abis tu tidur. Trus akhir-akhir ni jarang pengen ngemil biskuit kismisnya, mungkin karena bosan kali ya. Jadi ya sore-sore karena masih di kantor, palingan nyelesaiin kerjaan yang belum kelar trus liat-liat internet. Yang baru kerasa sih, ini pinggang rasa flat, enak ngeliatnya. Celana kerja dah agak longgar. Kemeja kerja yang biasanya “berantem” kalo mo make atau mo ngelepas, ini enaaaaakk aja, ringan gitu. Semoga ngaruh deh ke timbangan. Sebenernya tulang aku yang gede, jadi mau diet kayak apa, tetep aja keliatan gede, timbangan tetep berat. Semoga minggu ini sukses deh….🙂

One thought on “D.I.E.T

Leave a Reply

