Kuliner : Warung Tekko, Batam

Kuliner kali ini pas banget dicobain waktu aku ulang tahun. Barengan sama keluarga minus papa yang nggak dapet libur dari kerjaannya di Singapore dan tunanganku, si Ayah cakep :p. Warung Tekko ini sudah banyak cabangnya di pulau Jawa, nah di Batam ini cuma ada satu, lokasinya ada di daerah Sei Jodoh, tepatnya di samping BCA Cab. Jodoh. Bangunannya dua lantai dan lantai kedua ada outdoornya. Kami milih outdoor sebagai lokasi santap malam

Pelayan datang dan menyodorkan menu. Awalnya penilaian aku dengan pelayannya sih cuek dan agak jutek. Mukanya cemberut terus, padahal kitanya udah senyum-senyum waktu nerima buku menu trus nanya ini itu, tapi dianya tetep aja manyun. Mungkin karena capek kali ya mesti kasi orderan dan ambil pesanan bolak balik dari lantai satu ke lantai dua. Tapi lama kelamaan karena Mamaku sering nanya ini itu trus diajakin ngobrol juga, jadinya agak dikit senyum gitu deh. Mengenai harga ya bisa dibilang standar (kalo abis gajian atau ada occasion tertentu kayak ulang tahun/anniversary) dan bisa dibilang mahal (kalo tanggal tua dan makan disini terus setiap bulan). Trus tentang suasana restonya hmmm enak dan romantis kalo sama pasangan. Mamaku aja suka sama lampu-lampunya, redup-redup romantis gimanaaaa gitu :p

Untuk menu spesial mereka jelas, Iga Penyet. Aku pesen Iga Penyet plus Sambel yang Paling Pedes (Rp 31.500,-), Nasi Bakar (Rp 12.000,-) dan minumnya Lime Squash (Rp 15.000,-). Mamaku pesen Paket 1 B-D Rp 31.500,- (Nasi Putih, Ayam Goreng, Iga Goreng, Lalapan, Sambal Cobek), minumnya Es Kelapa Cincau (Rp 15.000,-). Adikku yang nomor 2 pesen Gurame Penyet (Rp 48.000,-), Nasi Bakar (Rp 12.000,-) dan Es Jeruk Kelapa (Rp 18.000,-). Adikku yang paling bungsu pesen Paket 4 A-P Rp 32.000,- (Nasi Putih, Ayam Goreng, Cumi Goreng, Tahu Goreng, Lalapan, Sambal Cobek), minumnya Mango Smoothie (Rp 20.000,-). Untuk tambahannya kami pesen Garang Asem Iga (Rp 35.500,-), extra Nasi dalam Bakul untuk 2 porsi (Rp 9.000,-) dan Air Mineral (Rp 4.000,-). Sebelum makanan dateng, kami ada sedikit acara potong kue, kebetulan adikku beliin tart warna pink. Cantik deh dan rasanya enak banget karena ada potongan peach di dalem cakenya. Oh ya, cakenya beli di Takad*li. Begitu makanan dateng, wah meja rasanya nggak muat. Banyak banget dan porsinya yahud

Mengenai rasa , enak banget. Mantap sambelnya, nasi bakarnya juga gurih ada bilisnya di dalem, iganya empuk dan menurut Mamaku sih garang asemnya mantap sedap. Wah, alhamdulillah kalo semuanya enak-enak, karena kebetulan aku sendiri yang milih tempat makan malam. Jadi kalo dibilang enak ya bagus deh. Malam itu kami semua kekenyangan, perut senang, hati pun senang. Kalo ditanya mau balik lagi atau enggak, jawabnya ya balik lagi cuman nggak tiap bulan :p

 

One thought on “Kuliner : Warung Tekko, Batam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s