Kuliner : Pondok Gurih, Batam

Maem-maem lagi deh. Barengan sama Ayah, kali ini ke RM Pondok Gurih yang terletak di Jalan Engku Putri, seberangnya Masjid Agung Batam di Batam Centre. Rumah makan ini menyajikan masakan khas Melayu, Minang dan Jawa. Hmmm kebayang kan gimana banyaknya menu yang bakalan bikin bingung milihnya. Kami dateng hampir jam 8 malam. Suasananya sepi deh, cuma ada dua tamu aja. Mungkin rumah makan ini ramenya kalo jam makan siang kali ya, secara lokasinya strategis banget di area bisnis dan pemerintahan di Batam Centre. Di bagian depan pintu masuk, disambut sama kandang ayam yang berisi seekor ayam jago yang jenggernya gede. Lupa dipoto. Hihihi. Terus masuk ke area diningnya di lantai 1 (RM ini punya area VIP khusus untuk acara perayaan kayak ultah, reuni dll di lantai 2). Pilihan kursinya ada yang sofa, ada yang kursi kayu. Kami pilih yang di kursi kayu saja. Pelayan langsung datang membawa menu. Sambil diberi tau juga menu apa yang favorit di RM tersebut

Malam itu kami memesan Udang Goreng Tepung (IDR 45.000/porsi), Ayam Goreng Pondok Gurih (IDR 12.000/potong), Tahu Isi Pondok Gurih (IDR 25.000/porsi), Juice Jagung Special (IDR 14.000, spesialnya Pondok Gurih), Es Melon Selasih (IDR 11.000), Air Mineral Kemasan (IDR 6.000) dan tentu saja Nasi Putih (IDR 8.000/bakul untuk 1-2 orang). Nah, sambil nunggu aku foto-foto dong ya. Disuguhin teh tawar hangat sama mangkok isi air kobokan. Eh disuguhin lagi emping sama kue jajanan pasar khas Pondok Gurih gitu kata mas pelayannya. Isinya 4 buah puding jagung santan yang dicetak dalam cetakan daun pisang bentuk mini kotak. Surprise banget sama pelayanannya. Sambil nunggu ngemil dulu deh emping sama pudingnya

Copyright : Rumah Nandra

Dari kiri ke kanan : Kue Pondok Gurih plus Emping, Tahu Isi Seafood, Juice Jagung Special dan Es Melon Selasih

Copyright : Rumah Nandra

Dari kiri ke kanan : Bakul Nasi, Ayam Goreng Pondok Gurih, Udang Goreng Tepung (favoritku !)

Begitu makanan disajikan, nggak lupa (tetep) aku fotoin dulu penampakannya. Nyobain ayam gorengnya, hmmm empuk banget. Apalagi udang goreng tepungnya, aku sampe lupa diri. Enaaaakk banget sambil dicocol sama sambel asem manis gitu. Tahu isi seafood itu rupanya tahu goreng tepung tapi di atasnya di kasi adonan kayak siomay gitu. Enyak-enyak !! Juice jagungnya aku nggak begitu suka. Aneh aja sih biasanya jagung dimakan sebagai salad atau sup eh ini dibikin jus. Hehehehe

Total biaya makan malem itu ditambah tax 10% IDR 140.800. Pas dicek di bill-nya, eh rupanya itu puding sama emping kena charge IDR 10.000. Hahahaha kirain gratis :lol: Padahal udah seneng-seneng dan surprise banget koq dikasi gratisan gini, rupanya mbayar. Overall enak koq makanan di sini, pelayannya juga ramah-ramah :)

3 thoughts on “Kuliner : Pondok Gurih, Batam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s